tampilan rumah

Beberapa Tipe Pintu dan Pintu Rumah Minimalis

Bila Anda memiliki bangunan minimalis maka keseluruhan model bangunan harus bergaya minimalis termasuk desain rumah minimalis. Memang kehadiran pintu di sebuah bangunan adalah suatu keharusan. Tanpa pintu bangunan tidak memiliki arti sebenarnya dan jauh dari kesempurnaan namun ada juga bangunan yang tidak memiliki pintu dan tidak boleh diberi pintu seperti camping post, guard post dan lain-lain, karena jika diberi pintu akan menyulitkan akses. untuk pekerjaan itu Oleh karena itu pintu untuk membuat prestise tersendiri bagi setiap pemilik rumah, pintunya akan memberi arti tersendiri bagi diri sendiri, apalagi rumah dengan ukuran besar maka hukum berkewajiban untuk memiliki pintu yang terbaik dan berkualitas. Pintu selain untuk memberikan alasan aksesori namun pintu memiliki fungsi yang sangat penting di rumah apalagi pintu rumah minimalis. Pintu rumah digunakan untuk masuk dan keluar rumah baik melalui pintu depan atau pintu samping bahkan pintu belakang. Pintu belakang dan samping adalah pintu alternatif atau untuk keluar atau masuk rumah dari belakang atau samping. Bila ada tamu penting tentu tidak diperbolehkan melewati pintu utama, dan harus menggunakan sisi atau pintu belakang. Selain pintu utama ada juga pintu kamar seperti pintu kamar.

Pintu banyak digunakan menggunakan bahan dari kayu, baik pintu rumah, pintu kamar, pintu masjid, sedangkan untuk pintu kantor paling banyak menggunakan kaca dengan rangka baja ringan. Meletakkan pintu rumah minimalis harus mengarah ke area terbuka, jangan mengarah ke area tertutup, samping atau bahkan menghadap ke rumah tetangga. Kebanyakan orang berpikir bahwa pintu rumah adalah bagian kecil dari sebuah rumah, namun pintu memiliki bagian penting dalam menciptakan kesesuaian desain rumah. Perancangan pintu terbagi menjadi tiga bagian, yaitu pintu tunggal, pintu ganda dan pintu majemuk. Pintu tunggal adalah pintu satu pintu dua pintu dua pintu yang memiliki ukuran sama, sedangkan untuk pintu majemuk adalah pintu geser seperti untuk pintu-pintu toko yang bisa dilipat ditarik dari atas dan kebawahah, dan ada pula yang didorong dari sisi . Bentuk yang paling kita kenal adalah pintu dalam bentuk persegi panjang, ada juga yang menggunakan kombinasi persegi panjang dan lekukan, bentuk kontemporer dan asimetris memang ada tapi tidak banyak yang menggunakan dan nampaknya aneh. Jenis pintu menggunakan jenis pintu ayun, pintu geser, pintu berkedip. Sebaiknya gunakan bahan pintu minimalis yang bagus dengan menggunakan bahan yang kuat dengan cuaca ekstrim, hujan, panas dan tahan terhadap kejadian kriminal yang bisa terjadi kapan saja. Kayu yang memiliki tekstur saat berada di plitur adalah kayu jati, kayu meranti dan kayu bayam. Selain kayu, kaca dan upvc juga bisa digunakan untuk pintu.

Pintu aluminium juga merupakan alternatif bentuk rumah modern yang cukup sederhana, ringan, tahan terhadap semua kondisi cuaca. Sebagian besar pengembang menggunakan pintu rumah minimalis dengan bahan alumunium karena harganya lebih murah dibandingkan dengan pintu kayu. Meski begitu, meski kualitas murah masih terjamin. Biasanya pintu aluminium digunakan untuk pintu kantor, pintu supermarket dan ruang publik lainnya. Jika rumah Anda termasuk desain minimalis pintu ini sangat cocok sebagai pengganti pintu kayu yang semakin mahal di hutan karena penggundulan hutan dimulai dan kayu berkualitas mulai habis dalam penebang liar.

Pemasangan kusen pintu rumah minimalis yang bila dindingnya sudah berdiri dan hampir selesai, terkadang harus sedikit memberikan kerusakan pada dinding sehingga rangka benar-benar bisa menempel di dinding. Fungsi kayu tetap digunakan meski menggunakan kusen aluminium. Kayu dipasang di bagian dalam bingkai untuk menjaga bingkai sekrup sementara kait kayu di kuku di dinding. Memasang pintu sebenarnya sangat mudah, tapi bagi sebagian orang itu menjadi masalah besar dan harus memanggil pengrajin pintu. Apalagi, pintu geser akan sangat sulit karena terbuat dari baja dan berat. Jika model pintu ayun pintu dipasang fokus pada engselnya, saat mulai melakukan pemasangan pintu bawah dan bagian atas engsel harus benar-benar melekat lalu hidup masuk secara simultan dan perlu diingat saat memasang pintu tangan jangan diposisikan. Antara bingkai dengan pintu, nanti bisa terjepit. Terkadang ada juga model engsel yang lebih rumit pemasangannya harus menggunakan obeng, biasanya untuk pintu besar. Ingat satu lagi sebelum pintu meninggalkan rumah minimalis yang terpasang sepenuhnya, Anda harus mengukur apakah pintu menyeret di lantai mana saja, sebaiknya beri jarak sekitar 1 sampai 2 cm dari lantai dasar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s