Uncategorized

Aplikasi Desain Rumah untuk Merancang Rumah

Semua orang pasti ingin memiliki rumah impian yang tidak hanya nyaman ditinggali tapi juga modis. Ini karena rumah saat ini bukan sekedar tempat tinggal tapi itu adalah simbol atau status sosial. Semakin mulianya atau modis rumah, semakin kita menunjukkan bahwa kita memiliki status sosial dan ekonomi yang lebih tinggi di masyarakat. Memiliki rumah yang indah tentu saja tidak mudah karena membutuhkan banyak uang. Sebenarnya bukan hanya karena kita juga harus memiliki ide dan kreativitas untuk memuat desain rumah yang indah, kita juga perlu memiliki ketrampilan atau keterampilan untuk mewujudkan ide dan kreativitas menjadi sebuah desain. Sayangnya harus diakui tidak semua orang memiliki keterampilan untuk melakukannya. desain rumah yang indah Untuk ini maka aplikasi perancangan rumah sangat diperlukan karena akan sangat membantu dalam membuat desain rumah yang indah.

Dulu kita harus memiliki keterampilan untuk menggambar disain rumah beserta asesorisnya tapi di era modern seperti sekarang ketrampilannya tidak mutlak diperlukan karena dengan desain rumahan seseorang bisa membuat rmah desain cantik asalkan ia memiliki ide dan kreativitas. Aplikasi ini bisa membantu kita membuat desain rumah baik untuk eksterior maupun interior dengan lebih mudah dan cepat. Ada banyak jenis aplikasi desain rumah yang bisa kita dapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Pada dasarnya ada dua jenis aplikasi desain rumah yang bisa dioperasikan secara offline dan online. Artinya dengan namanya perbedaan antara kedua jenis aplikasi desain rumah ini terletak pada koneksinya dengan internet.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan pada setiap jenis aplikasi. Untuk aplikasi desain rumah offline memang memiliki kelebihan dalam hal pemakaian karena bisa berjalan kapanpun dan dimanapun hanya saja kualitas gambarnya tidak selalu memuaskan. Sedangkan untuk aplikasi desain online kualitas grafis jauh lebih baik karena selalu update secara online. Masalahnya semua itu tergantung dari sinyal internet dan kecepatan internet itu sendiri. Jika Anda memiliki kecepatan internet yang rendah maka membuat desain rumah dengan aplikasi online akan sangat membuat frustrasi karena pengperasian akan berjalan sangat lambat.

Jika Anda ingin membuat desain rumah menggunakan aplikasi desain rumah offline maka ada beberapa pilihan aplikasi yang tersedia seperti 3D Home Design buatan LiveCAD, Sweet Home D dan Google SketchUp. Ketiganya menggunakan format grafis 3D atau tiga dimensi untuk memberikan gambaran yang lebih jelas dan realistis pada bentuk, ruang dan volume pada eksterior dan interior rumah. Semuanya juga sangat mudah dioperasikan. Sekalipun Anda tidak memerlukan konektivitas internet untuk menjalankan aplikasi ini namun Anda harus memastikan bahwa komputer atau laptop Anda mendukung aplikasi ini.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil gambar yang lebih baik maka Anda bisa memiliki aplikasi desain rumah online. Ada beberapa pilihan aplikasi home design gratisan online yang bisa kita gunakan seperti Roomle, Autodesk Homestyler dan FloorPlaner Online. Ketiga aplikasi online bisa digunakan secara online dan memiliki kualitas grafis yang bagus. Kelebihan lainnya adalah banyaknya fitur yang memudahkan pengoperasian aplikasi. Tapi Anda harus ingat bahwa menjalankan aplikasi ini tidak hanya membutuhkan komputer dengan kualitas grafis dan fasilitas untuk mendukung tapi Anda juga harus memiliki jaringan atau kecepatan internet yang memadai.

Leave a comment